Kamis, 26 Januari 2012

Tahun Perkenanan...

Tahun Perkenanan...

Waktu saya mendengar tentang ini saya sangat bersukacita di tambah dengan ayat 2 korintus 6: 2 " Sebab Allah berfirman: "Pada waktu Aku berkenan, Aku akan mendengarkan engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau." Sesungguhnya, waktu ini adalah waktu perkenanan itu; ", saya sangat senang sekali...
Perkenanan itu menurut saya adalah Persetujuannya ALLAH dan Perkenanan itu adalah ALLAH menganggap diri-Nya sahabat kita...jadi di tahun perkenanan atau the year of God Favor ini ALLAH begitu dekat dengan kita. saya mulai berpikir ini waktunya saya meminta semua yang saya inginkan...tapi memasuki hari ke 27 di bulan yang pertama tahun ini saya semakin mengerti...
Tahun perkenanan ini adalah kesempatan untuk mengetahui isi hati Tuhan karena Dia akan bicara tidak seperti biasanya lagi tapi, Dia akan bicara sangat dekat, jelas...kepada saya.
Didalam keluarga kami selalu mezbah mencari wajah Tuhan, 
kami ingin mengetahui,
kami ingin meminta petunjuk,
kami ingin meminta nasehat-Nya...untuk kami dan rencana kami. Dalam mezbah, kami terus minta Tuhan beritahukan kepada kami...intinya kami mau menuruti segala perintah Tuhan bagi kami. 
Justru hari-hari ini justru hati kami teringat akan saudara-saudara kami yang belum bertobat & yang belum mengenal Tuhan. kami berdoa meminta kepada Tuhan supaya Tuhan jamah mereka. hari ini saya paham maksud tahun perkenanan Tuhan bahwa saya boleh minta apa saja kepada Tuhan, ya apa saja kepada Tuhan...tapi jangan mata kita tertuju kesana tapi biar mata kita tertuju kepada Tuhan dan pada kemauan-Nya. untuk berkat bisa datang dari mana saja. saat saya menulis ini saya sedang bergumul untuk suatu masalah yang besar...dimana menyelesaikannya saya tidak tahu harus melakukan apa. tapi ketika saya datang kepada Tuhan selalu saja saya diberi damai sejahtera, saya selalu di beri kekuatan bahwa didalam Tuhan ada jalan keluar untuk masalah saya. hari ini saya hanya bisa menguatkan kepercayaan saya sama Tuhan, 
i strengthen my belief in God...every time I cried out to God to help me in His way because I believe in Him. 

Pada Tanggal 10-01-2012 ketika kami mezbah, saya melihat seseorang berpakaian putih panjang tapi membelakangi saya sedangkan kepalanya menoleh kesamping kiri seakan-akan ingin melihat kearah saya dan tangan kirinya seperti seseorang mengajak dan sambil berkata kepada saya " ayo kembali, biarkan aku yang pimpin kamu sekarang aku menyertai kamu...
selama ini kamu belum alami peryertaanku. saya kaget saya tahu yang bicara itu adalah Tuhan Yesus karena saya banyak mengalami mujizat terutama dalam pekerjaan saya dan saya sudah terkagum-kagum. tapi suara itu atau orang itu berkata saya belum mengalami penyertaan-Nya. saya sedih sekali...akhirnya saya dan istri kami berdoa minta Tuhan tuntun sepenuhnya hidup kami. Tuhan mau apakan kami itu terserah Tuhan yang penting Tuhan sertai kami Keluaran 33:15. Kami sadar bahwa penyertaan Tuhan sangat penting di hari-hari ini, keadaan tidak menentu manusia bisa berubah setiap saat tapi Tuhan setia menuntun orang-orang yang berharap kepada-Nya.

Kembali kepada kerinduan saya untuk kembali ke jakarta. kami bergumul terus apakah Tuhan ijinkan kami kebali kejakarta ?? keinginan kami kembali meluap-luap ketika suatu sore tanggal 27 Jan 2012 sekitar jam 15;30 saya menerima telepon dari Dubai, dia ingin saya mencarikan alat berat dengan type bla...bla...bla saya menyanggupi. berselang satu hari dari itu saya memberikan dia penawaran terbaik menurut saya. saya sudah terbayang bila gol saya akan kembali ke jakarta denga bawa uang yang lebih dari cukup karena dari penjualan itu saya bisa untung 300 juta - 500 juta. setelah penawaran saya di terima dua kali kami melakukan negosiasi tapi tidak menemukan kesepakatan. saya sedikit kecewa...ya hanya sedikit kecewa tapi memang saya sudah persiapkan mental untuk hal seperti ini terjadi dalam bisnis. saya terus berdoa, kami bersyukur buat semua yang terjadi...ya kami terus bersyukur. saya mendapatkan suatu pengertian bahwa " kalau Tuhan menghendaki kamu untuk tetap di surabaya maka Ia akan menyertai kamu karena masih ada janji-Nya yang harus digenapi kepada kamu di surabaya ". Tuhan bicara melalui firman-Nya Yesaya 62:1-12 tapi yang menjadi rhema dalam saya yaitu ayat (4) Engkau tidak akan disebut lagi "yang ditinggalkan suami", dan negerimu tidak akan disebut lagi "yang sunyi", tetapi engkau akan dinamai "yang berkenan kepada-Ku" dan negerimu "yang bersuami", sebab TUHAN telah berkenan kepadamu, dan negerimu akan bersuami.(5) Sebab seperti seorang muda belia menjadi suami seorang anak dara, demikianlah Dia yang membangun engkau akan menjadi suamimu, dan seperti girang hatinya seorang mempelai melihat pengantin perempuan, demikianlah Allahmu akan girang hati atasmu. saya berusaha mencocokkan ayat ini dengan keadaan saya tidak ketemu-ketemu dasarnya, bagaimana mungkin Tuhan berkenan kepada saya seperti diatas ini karena yang saya alami tidak seperti itu, kayaknya tidak cocok tapi, setiap kali saya membaca ayat yang Tuhan berikan saya berapi-api iman saya roh saya seperti melompat-lompat kegirangan tapi keadaan saya tidak berubah. Tuhan memberikan ayat di yesaya 43:1-7 semua ayat ini menjadi rhema sekali dalam saya tapi yang menarik perhatian saya adalah ayat (1) Tetapi sekarang, beginilah firman TUHAN yang menciptakan engkau, hai Yakub, yang membentuk engkau, hai Israel: "Janganlah takut, sebab Aku telah menebus engkau, Aku telah memanggil engkau dengan namamu, engkau ini kepunyaan-Ku.dan ayat(4) Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu. ternyata seperti ini Tuhan memandang saya ? seperti ini Tuhan melihat saya ? saya semakin terhibur, jelas !!! bahwa saya kepunyaan-Nya Tuhan Yesus yang telah menebus saya. kemudian Tuhan tidak berhenti sampai disitu Dia berikan saya firman dalam Yesaya 46:4 (4) Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu. saya sadar ternyata Tuhan sudah melakukannya yaitu menanggung saya & keluarga dan Dia mau melakukannya terus...haleluya bukan hanya itu akhirnya Dia mau menyelamatkan saya. puji Tuhan...Praise The Lord. Saya semakin terhibur dan bersukacita. Tuhan itu sangat baik bagi kami...lalu saya katakan kepada Tuhan " Tuhan...terserah Tuhan mau taruh saya dimana, yang penting Tuhan pimpin dan sertai kami.

Memasuki bulan februari tepatnya tanggal 1 sewaktu kami mezbah keluarga saya melihat sebuah pasukan berkuda sangat banyak jumlah ya sangat banyak sekali. pasukan itu berpakaian merah lengkap dengan baju perangnya dan jahitannya berwarna emas. tiba-tiba salah seorang dari mereka berdiri didepan saya menatap saya sangat dalam dan dia menyampaikan sesuatu katanya " yang kamu lihat ini adalah seluruh malaikat yang sedang berperang. kami sedang berperang dan kami telah menang, ketika engkau berdoa meminta petunjuk kepada Tuhan penguasa jahat berusaha menghalangi supaya engkau tidak dapat mengerti petunjuk Tuhan. setiap orang kudus berdoa dan meminta kepada Tuhan selalu terjadi perang tapi kemenangan selalu di pihak kami, oleh sebab itu engkau harus percaya dengan imanmu kepada Yesus. " saya diberikan ayat 1 Petrus 5:8-9(8) Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.(9) Lawanlah dia dengan iman yang teguh, dan mazmur 34:8 "Malaikat TUHAN berkemah di sekeliling orang-orang yang takut akan Dia, lalu meluputkan mereka." kemudian setelah malaikat itu berbicara tiba-tiba seekor singa yang besar mengamuk semua yang ada di sekelilingnya terpental bagai  terkena hantaman bom dan saya melihat kaki depan singa tersebut memutuskan setiap belenggu rantai dan saya melihat ada orang-orang dibawah singa itu mereka sedang berdoa tapi mereka sama sekali tidak terkena dampak dari amukan singa itu lalu ada suara yang mengatakan " itu singa dari suku yehuda " waawwww... dahsyat seru saya terkagum-kagum. setelah itu saya katakan kepada setiap intimidasi iblis " Dengar hai setan...Surga sekarang mendukung saya, seluruh pasukan surga menyertai saya dan kuasamu sudah dipatahkan oleh kuasa dari surga...saya pasti berkemenangan sebab Tuhan yang memimpin saya. dimana pun kamu berkuasa, kuasamu dihancurkan oleh surga. tobe continue...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar