Kamis, 05 Januari 2012

Jangan Takut Tetap Memiliki Damai Sejahtera

Untuk  menjalani Tahun 2012 janganlah kita menjadi takut untuk untuk menjalaninya. Apabila kita mendengar goncangan, mendengar bencana demi bencana yang terjadi,  Biarlah setiap dari kita memperhatikan perkataan  Tuhan yang berkata  “Jangan Takut” karena jika kita mendengar atau memperhatikan setiap perintah Tuhan dan  setia menantikan Tuhan, justru Tuhan akan memberikan Multiplikasi dan Promosi di tengah guncangan yang ada.  Biarlah kita selalu menjadi pribadi yang selalu mengucap syukur di dalam setiap goncangan yang ada dan biarlah kita  mengalami setiap proses dari Tuhan. Sesuai dari pesan Gembala Sidang kita  Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo bahwa Tahun 2012 adalah Tahun perkenanan Tuhan dimana Multiplikasi dan Promosi terjadi karena Tuhan berkenan. Maka dari itu kita harus percaya bahwa Mujizat Masih Ada untuk kita semua. Di tahun 2012 kita percaya Tuhan akan mencurahkan berkat-Nya bagi kita jauh melebihi apa yang kita alami di waktu lampau. Karena berkat-berkat itu akan jadi sarana untuk memperluas Kerajaan-Nya dan memperkenalkan nama-Nya bagi yang belum mengenal Dia. Berkat-berkat yang kita alami itu juga adalah tanda perkenanan Tuhan atas hidup kita.
Mari kita bercermin dari contoh-contoh di dalam Alkitab. Ada banyak teladan dari orang-orang yang mengalami perkenanan Tuhan. Daniel, Yusuf, Esther dan Daud adalah tokoh-tokoh yang sangat dikenali sebagai orang yang berkenan di hati Tuhan. Mereka semua memiliki kesamaan di hadapan Tuhan, yaitu hati mereka disukai oleh Tuhan. Hati Tuhan bersuka mendapati hati mereka seperti yang diharapkan-Nya. Kesamaan lainnya adalah, hati mereka teruji sebagai orang yang hidup dalam iman, ketaatan, kekudusan, dan kebenaran pada pandangan Tuhan. Hal ini juga yang harus kita kejar di musim baru ini, sehingga kita berkenan kepada Allah.
Ibrani 11:6 “Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar